With Love Part Akhir

Berikut part Terakhir dari cerpen cinta yang merupakan cerpen sedih nan cerpen romantis silakan di baca jangan lupa share ya :)



Disekolah langsung heboh gua jadian sama dhewa, banyak yang ngebully gua juga. Mereka gak setuju gua jadian sama dhewa, randi juga semenjak tau gua jadian sama dhewa dia selalu ngehindarin gua. Tapi dhewa selalu bilang  ' jangan dengerin kata-kata orang yang gak suka sama lu, ini hubungan kita, kita yang ngejalanin gak usah peduli apa kata orang. Yang penting aku sayang kamu ' . Cuman omongan dhewa yang selalu nguatin hati gua.
Bulan demi bulan gua lewatin sama dhewa lancar-lancar aja.
Penaikan kelas pun datang, dhewa naik kelas 12, dan gua jadi anak kelas 11.
Randi sama bella udah lulus, sejauh ini hubungan gua sama randi mulai membaik, dhewa cerita kalo randi bakalan nerusin sekolahnya di australia, dan kemungkinan bakalan menetap disana selama beberapa tahun.

Dibulan ke 6 jadian, hubungan gua sama dhewa mulai cekcok. Dhewa yang terlalu sibuk dengan urusan basket dan bandnya mulai gak perhatiin gua lagi.
Kita ketemuannya cuman disekolah doang, itupun istirahat. Setelah itu sampe dirumah pun dhewa sudah jarang memberi kabar.
Dhewa sekarang lebih sering marah-marah kalo lagi telponan sama gua, ada aja masalah yang diperbesar-besarkan sama dhewa.

 Semenjak status gua sama dhewa jadi pacaran, gua sama dhewa gak pernah ngomong pake lu gua lagi. Tapi aku kamu, menurut gua, itu lebih sopan.. Tapi semenjak dhewa jadi sibuk, dan sering marah-marah di sering banget manggil gua dengan sebutan ' lu '
Dan gua mulai ngerasa beda dengan panggilannya itu.

Sebulan gua bertahan dan gak ngapa-ngapain dengan sikap dhewa yang kayak gitu, alasannya karna gua sayang sama dhewa. Dhewa ngerubah semuanya, dhewa ngisi hari-hari gua penuh dengan kebahagiaan, dhewa ngerubah cara gua berpikir, dhewa ngerubah tutur bicara gua, dan dhewa juga selalu bilang ' jangan pernah berkata tidak, tidak bisa, ataupun tidak mau ' , dhewa bener-bener segalanya buat gua.

Dhewa juga pernah bilang ' gak peduli mau kamu berasal dari keluarga apa kek, siapa kek, yang penting aku gak pacaran sama keluarga kamu. Aku pacaran sama kamu, dan aku sayang sama kamu ' . Dhewa juga pernah bilang ' i swear, and i still do love you ' semua itu yang ngebuat gua tetap bertahan.

Sore itu gua berusaha buat nemuin dhewa di lapangan basket sekolahan, selagi ada jadwal latihan hari itu. Gua udah mulai gak peduli akan jatuh dan sakit berkali kali, gua hanya ingin tetap berada di kenyataan entah itu pahit atau indah. Yang jelas itu semua tentang dhewa, dhewa yang membuat segalanya indah, dan dhewa juga yang membuat semua keindahan itu pudar dan meredup.

 " Dhewa!! " panggil gua, dan dhewa langsung berlari ke arah gua .
 " ada apa via? Aku lagi latihan, kita ngomong entaran aja ya? "
 " kamu berubah wa, sekarang kamu tak pernah lagi mengatakan ' aku khawatir ' atau bisakah kamu menyenangkan hatiku dengan berkata ' aku memikirkanmu. ' tapi sekarang? Yang aku tau kamu sudah tak seperduli itu terhadapku dhewa. "
 " maafkan aku via, tapi aku sudah berusaha, berusaha untuk perduli tapi..  " omongan dhewa kupotong
 " baiklah, aku mengerti. Lanjutkan saja latihanmu. Aku pergi dulu " jawab ku lalu pergi dari hadapan dhewa
 " via... " ucap dhewa.
 
   " kenapa kamu gak nyoba buat ngejar aku, dan mencoba ngejelasin semuanya? Perbedaan apa yang sebenarnya terjadi? Ah, aku tau!! Aku terlalu mencintai kamu, dan kamu membutuhkan waktu yang lama untuk menyadarinya. Aku hanya perlu diam, mengerti semua keadaanmu, dan menunggu. Iya kan? Baiklah akan kucoba lagi. Tapi kumohon ketulusan ini jangan dipermainkan " bisikku dalam hati. Sambil berjalan meninggalkan dhewa.

Mulai saat itu gua mulai berusaha untuk gak menghubungi dhewa lagi, tapi bukannya malah ditanya sama dhewa, gua malah makin dicuekin sama dhewa.
Sekarang banyak rumor yang lagi beredar disekolah, dhewa mulai jalan sama cewek lain. Dan gua juga pernah ngeliat dia sama cewek lain.
Gua gak pernah nanya sama dhewa soal cewek itu, gua mau dhewa yang ngaku sendiri.

#when you love some one.. Just be brave.. # bunyi sms
     " Via ? "
     " iya dhewa?"
     " kamu marah ? "
     " enggak wa.. "
 " yakin? Maafin aku ya via. Udah nyakitin kamu. Aku gak bermaksud. Aku tlp ya? "
     " iya. "

#baby baby baby oooo... #
 " viaa?. "
 " hm? "
 " maafin aku ya, aku gak tau kenapa tiba-tiba mau ngejauhin kamu. Tapi setelah kamu juga mulai ngejauhin aku, aku jadi ngerasa kehilangan kamu. Aku baru sadar aku gak bisa kalo gak ada kamu disamping aku. Maafin aku ya via? "
 " kenapa baru sadar sekarang wa? Kamu gak pernah mikirin perasaan aku gimana? Aku udah coba buat diem dan bertahan, tapi kamu malah lebih nyuekin aku. Yang lebih parahnya lagi kamu jalan sama cewek lain dibelakang aku. "
 " iya aku tau aku salah, aku minta maaf. Kita balik kayak dulu lagi ya? Bisakan ? Aku kangen kamu  yang selalu ngingetin aku buat bawa jaket kemanapun aku pergi, aku kangen kamu yang selalu bawel kalo aku sakit... " omongan dhewa terpotong
 " dan aku lebih kangen dari itu, aku kangen kamu yang selalu ngambek kalo aku gak bisa ngikutin mau kamu, aku kangen kamu yang tiap malem telpon aku, dan kita sama-sama denger lagu, aku kangen kamu yang tiap pagi udah bikin aku senyum2 sendiri setiap baca sms kamu, aku kangen kamu yang selalu bilang aku jelek, dan aku kangen kamu yang selalu bilang ' i love you ' "
Tiba-tiba gua nangis, gua bener-bener gak bia nahan air mata gua.
 " aku janji, aku bakal berubah buat kamu. Aku janji aku akan seperhatian dulu sama kamu aku janji.   Maafin aku ya?  I Love You So Much. "
 " makasih dhewaa. "

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan dhewa sama gua makin lengket, dhewa dia nunjukin semua janjinya untuk berubah.
Bahagia rasanya kalo kita ngadepin semua masalah degan kepala dingin, bukan malah mementingkan ego masing-masing.

    Dengan cinta semuanya terasa indah, dengan cinta kita bersatu, dan dengan cinta kita akan selalu bersama. gua tau dhewa sayang sama gua, dan dhewa juga tau kalo gua sayang sama dhewa.

Aku selalu menemukan cinta didalam dirinya.
Hari ini aku katakan aku mencintaimu bukan karena siapapun atau mereka. Cinta itu butuh pengorbanan hati, cinta tak butuh waktu yang sesaat, karena jika kita bertahan cinta itu milik kita.


the end :)
Maaf ya guys kalo jelek