Inovasi Sakuku Dari BCA

Sakuku, Inovasi dari BCA

Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2016, ada 20an blogger kece dan blogger hits yang kumpul pada malam itu, bertempat di Cafe Antica Pekanbaru dia awali dengan 2 MC yang gokil.







Setelah penampilan dari band, ada pembahasan menarik dari pendiri sekaligus mimin Instagram @KulinerPKU yang membahas tentang Food Blogging, dari bagaimana membidik objek yaitu makanan agar terlihat bagus saat difoto, dan bagaimana cara monetize Instagram.




Kemudian yang dinantikan pun tiba, yaitu cerita tentang Sakuku yang di sampaikan oleh perwakilan dari BCA, Anna Lisa, bahwa Sakuku membuat hangout makin all out. Sakuku merupakan dompet elektronik yang tentunya dapat digunakan di smartphone untuk pembayaran belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.




Keuntungan menggunakan Sakuku adalah 
1.                  Mudah : Hanya perlu didownload di App Store untuk iPhone (iOS 7.1 berikutnya) ataupun Play Store untuk Android (OS 4.0 berikutnya)
2.                  Praktis : Nomor handphone sebagai kepemilikan Sakuku
3.                  Gratis : Bebas biaya administrasi bulanan

Fitur Produk

Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout akan semakin all out. Fiturnya yaitu :

·                     Info saldo : dengan fitur ini dapat cek saldo kamu
·                     Mutasi Transaksi : kamu dapat melihat berbagi ragam transaksi yang di lakukan 
·                     Bayar Belanja : bisa bayar belanja di merchan toko fisik/ toko online
·                     Transfer: bisa transfer ke sesama temen Sakuku atau minta ditransfer dari teman Sakuku. Enaknya lagi minimal transfer bisa Rp 5.000,-.
·                     Split Bills: bisa bagi tagihan ke maksimal 9 teman Sakuku. Tagihan yang dibagi bisa bagi rata atau sesuai dengan tagihan masing – masing dan minimalnya Rp 5.000,-.
·                     Isi Pulsa : Dengan fitur ini kamu dapat mengisi ke nomor sendiri, pulsa teman, adik maupun orang tua atau bisa minta diisiin pulsa sama orang lain.
·                     Kontak : Dengan fitur ini kamu dapat tahu siapa saja yang menggunakan sakuku
·                     Setting :dengan fitur ini kamu bisa mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.




Itulah dia sederet mengenai Sakuku yang sangat bermanfaat bagi kita,
Seperti halnya dompet, Sakuku perlu diisi alias top up. Top up Sakuku bisa melalui 3 channel yaitu ATM BCA, KlikBCA Individu dan BCA mobile dengan minimal top up Rp. 10.000,-. Khusus top up Sakuku di KlikBCA Individu dan BCA mobile, top up nya bisa secara berkala mulai dari setiap tanggal tertentu, setiap hari tertentu atau setiap beberapa hari tertentu.
BCA memang selalu berinovasi. Buat yang belum install Sakuku, yuk segera download dan aktifkan sekarang juga, yaaa! Cari di Play Store bagi yang menggunakan Android dan App Store buat pengguna iPhone. Khusus pengguna Sakuku bisa aktivasi ke Sakuku Plus dengan maksimal saldo Rp 10 juta. Caranya gampang: kalau kamu pengguna m-BCA yang nomor HP nya sama dengan Sakuku, maka akan otomatis ditawarkan menjadi Sakuku Plus. Kalau sudah punya kartu ATM BCA, maka bisa ke menu Setting terus plh Aktivasi Sakuku Plus dan masukkan no. kartu ATM dan tanggal lahir.Nah kalau yang gak punya keduanya, bisa ke cabang BCA terdekat dan bawa kartu identitas diri. Nanti dibantu sama CS untuk verifikasi data diri dan langsung bisa aktivasi ke Sakuku Plus.
Keren banget kan Sakuku? Semoga tahun depan ada lagi kumpul bareng bersama blogger Pekanbaru :)