Pesona Keindahan Pantai Bunaken Sulawesi Utara Yang Memanjakan Mata Anda


Pesona Pantai Bunaken Sulawesi Utara - Pulau Bunaken merupakan salah satu Pulau yang berada di Manado, Sulawesi Utara. Pulau yang memiliki keindahan luar biasa ini merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Manado, bahkan Indonesia. Keindahan pulau Bunaken ini bahkan juga sudah tersebar sampai ke manca negara.

Salah satu yang menjadi daya tarik di pulau Bunaken ini adalah pantai Bunaken Sulawesi Utara. Pantai yang memiliki pasir lembut dan air jernih ini banyak di kunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar negeri. Di pantai Bunaken anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti :

1. Snorkling
Salah satu aktifitas terfavorit yang dapat anda lakukan di pantai Bunaken Sulawesi Utara adalah snorkeling. Pantai Bunaken Sulawesi Utara ini merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling. karena dalam pemandangan bawah laut pulau Bunaken, anda dapat menyaksikan sekitar 2.000 jenis ikan serta biota laut lainnya. Sedangkan jika anda menyelam lebih dalam lagi, anda dapat menyaksikan berbagai ikan besar termasuk biota laut yang hampir punah seperti dugong, kura-kura dan ikan raja laut (coelacanth).

Selain suguhan berbagai macam biota laut yang menawan, di Pantai Bunaken Sulawesi Utara ini terdapat dinding karang raksasa yang berdiri vertikal menjulang ke atas atau lebih dikenal dengan sebutan Underwater Great Walls. Ketinggian dinding karang raksasa ini dapat mencapai 25-50 M. Fungsi dari dinding karang ini sendiri adalah sebagai sumber makanan para biota laut.

untuk harga sewa alat snorkeling di Pantai Bunaken Sulawesi Utara adalah 150 ribu. Peralatan snorkeling yang disewakan antara lain sepatu katak, masker dan wetsuit. Sedangkan jika anda ingin berfoto di bawah laut, anda dapat menyewa jasa fotografer dengan harga 350 ribu.

2. Bersantai di pantai

Kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkannya dengan snorkeling adalah bersantai menikmati keindahan pantai Bunaken Sulawesi Utara. Anda dapat bermain pasir atau sekedar berjemur di bawah terik matahari Sulawesi. Suguhan pemandangan air laut yang hijau serta hamparan panorama alam yang mengelilingi pulau Bunaken dapat melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi pantai, dengan sentuhan pasir pantai yang lembut.

Selain itu, untuk anda yang ingin melihat pemandangan bawah laut Pantai Bunaken Sulawesi Utara tanpa harus menyelam, anda bisa menyewa Katamaran. Katamaran ini adalah sebutan untuk kapal berkaca yang disewakan di lepas pantai Bunaken. Dengan menyewa Katamaran, anda dapat mengarungi laut Bunaken yang menyuguhkan keindahan luar biasa. Selain Katamaran, anda juga bisa menyewa kapal selam untuk melihat keindahan bawah laut Pantai Bunaken Sulawesi Utara. Namun sayangnya penyewaan kapal selam ini hanya dapat di lakukan saat air laut sedang pasang. Untuk harga sewa kapal selam ini tentu jauh lebih mahal dari Katamaran, namun dengan suguhan pemandangan yang lebih jelas dan dekat tentu tidak ada ruginya jika anda menyewa kapal selam ini.

Keindahan Pantai Bunaken dan alam bawah lautnya yang mempesona harus terus dijaga kelestarian dan kebersihannya.