Keistimewaan Wisata Gunung Pancar, Bogor Jawa Barat Yang Tidak Dimiliki Gunung Lainnya


Gunung Pancar merupakan sebuah gunung yang berada di desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi yang berada di ketinggian 300-800 mdpl ini merupakan salah satu tempat wisata favorit yang berada di kota Bogor. Wisata Gunung pancar menyuguhkan pemandangan alam dengan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi, hawa sejuk pun menyertai suasana tempat wisata gunung Pancar. Dengan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang serta sejuk, banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat wisata gunung Pancar ini. Berikut beberapa kegiatan dan keistimewaan tempat wisata Gunung Pancar :

1.    Terdapat pemandian air panas
Salah satu keistimewaan dari tempat wisata Gunung Pancar yang dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung adalah adanya pemandian air panas. Pemandian air panas ini berupa kolam yang airnya berasal dari mata air alami. kandungan belerang pada air panas Gunung Pancar terbukti dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit, pegal-pegal dan menyegarkan badan.
Untuk dapat masuk dan berendam di pemandian air panas Gunung pancar, anda harus membayar Rp 10.000 per orang. Tempat pemandian pria dan wanita pun terpisah dengan sekat yang berasal dari anyaman bambu.
2.    Camping

Kegiatan alam seperti camping juga dapat dilakukan di tempat wisata Gunung Pancar. Di Gunung pancar terdapat sebuah lokasi datar yang banyak di gunakan oleh para pecinta alam untuk camping. Tempat camping Gunung Pancar ini biasanya selalu ramai pada malam minggu dan malam-malam lebaran atau tahun baru. Namun anda tidak perlu khawatir akan sesak, karena lokasi camping Gunung Pancar ini cukup luas.

3.    Olahraga
Kegiatan lain yang banyak di lakukan di tempat wisata Gunung Pancar adalah olahraga. Beragam jenis olahraga dapat anda lakukan di Gunung Pancar ini, seperti tenis, hiking, bersepeda, berkuda dan masih banyak lainnya. Semua fasilitas olahraga tersebut tersedia di tempat wisata Gunung pancar. Seperti lapangan tenis, rute hiking dan rute pesepeda. Selain itu, untuk anda yang ingin berkuda mengelilingi Gunung Pancar, anda dapat menyewa kuda di sekitar area Gunung pancar. Harga sewanya pun cukup murah.

4.    Bersantai
Selain kegiatan-kegiatan menarik di atas, anda juga dapat mendatangi tempat wisata Gunung Pancar hanya sekedar untuk bersantai menikmati keindahan Gunung Pancar. Anda dapat duduk santai di lokasi camping atau tempat-tempat lain yang menurut anda nyaman. Selain menikmati keindahan Gunung Pancar dengan bersantai, anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Pancar dengan mengabadikannya dalam sebuah foto. Gunung Pancar ini merupakan spot yang banyak di gunakan pengunjung untuk melakukan sesi fotografi seperti prewedding, foto moment atau bahkan sekedar selfi.
Untuk dapat melakukan semua kegiatan menarik dan menyenangkan di atas, anda dapat menuju lokasi wisata Gunung Pancar yang berlokasi 45 km dari Jakarta.