Destinasi Wisata Alam Paling Indah Di Sukabumi Yang Wajib Dikunjungi




Destinasi Wisata Alam Paling Indah Di Sukabumi Yang Wajib Dikunjungi - Sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kabupaten yang menyediakan beragam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata modern, banyak terdapat di kabupaten Sukabumi ini.

Wisata alam Sukabumi antara lain terdiri dari pantai, pegunungan, air terjun dan masih banyak lainnya.
Berikut tempat wisata alam Sukabumi paling indah dan wajib anda kunjungi :

1.    Pantai Ujung Genteng
Pantai pasir putih dengan panorama alam yang indah ini merupakan wisata alam Sukabumi yang sangat populer. Salah satu yang menarik dari pantai Ujung Genteng adalah biota laut yang sudah langka yang dapat anda temui, yaitu penyu endemik. Namun sayangnya biota laut ini hanya dapat di temui saat-saat tertentu saja. Lokasi dari pantai Ujung genteng ini berada di ujung Sukabumi, atau lebih tepatnya 120 km dari kota Sukabumi.

2.    Pantai Cibangban
Tempat wisata alam Sukabumi yang tidak kalah indahnya yaitu pantai Cibangban. Pantai dengan ombak yang cukup kecil ini cocok untuk anda yang ingin bersantai atau bermain pasir serta berenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat deretan cottage yang dapat menjadi pelengkap liburan anda.
Lokasi pantai Cibangban ini berada di desa Cisolok, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi. Atau sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu.

3.    Goa Buniayu
Salah satu tempat wisata alam Sukabumi berupa gua yang paling populer adalah gua Buniayu. Gua Buniayu ini merupakan gua yang memiliki sistem gabungan dari beberapa gua yang terbaik di Asia Tenggara. Anda bisa menambah pengalaman dengan ekspedisi menelusuri setiap sudut gua Buniayu. Dalam ekspedisi menelusuri gua Buniayu anda akan menjumpai fosil-fosil karang laut, karena pada sebenarnya gua Buniayu ini merupakan daratan laut yang terangkat karena pergeseran lempeng bumi.

4.    Pantai Cimanja
Sebuah pantai yang memiliki ombak besar ini merupakan sebuah tempat wisata alam Sukabumi yang banyak diburu para peselancar. Pasalnya tidak semua pantai di Sukabumi dapat dijadikan sebagai tempat berselancar seperti pantai Cimanja ini. Bahkan di pantai Cimanja ini sering diadakan event nasional.
Selain banyak digunakan untuk kegiatan selancar, pantai Cimanja juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk serta tenang.

5.    Geopark Ciletuk
Sebuah air terjun yang terdapat di sebuah Geopark merupakan alasan mengapa tempat wisata alam Sukabumi ini di namai Geopark Ciletuk. Air terjun ini terlihat sangat indah dengan bentangan batu alam yang mengelilingi area air terjun, di tambah lagi dengan pepohonan serta padang rumput yang membuat Geopark Ciletuk terasa semakin asri.
Karena lokasinya yang cukup sulit di jangkau dengan mobil pribadi, anda dapat menyewa mobil 4WD untuk menuju ke Geopark Ciletuk.
5 tempat wisata alam Sukabumi di atas merupakan destinasi tempat wisata yang sangat sayang jika anda lewatkan.