Destinasi Tempat Wisata Yang Ada Di Lamongan Yang Sayah Jika Dilewatkan



Lamongan merupakan nama sebuah kabupaten yang berada di propinsi Jawa Timur. Kabupaten Lamongan ini merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi tempat wisata. Tempat wisata Lamongan sangat beragam, mulai dari tempat wisata bersejarah, tempat wisata alam, hingga tempat wisata religi.

Berikut beberapa tempat wisata Lamongan yang sayang jika anda lewatkan saat berkunjung ke Lamongan :

1.      Goa Maharani

Sebuah goa yang sering di sebut sebagai goa istana Maharani ini merupakan sebuah goa yang berlokasi di kecamatan Paciran, Lamongan. Goa maharani merupakan tempat wisata Lamongan yang banyak dikunjungi para wisatawan karena keindahan struktur batuan gua. Gua ini berada 25 meter bawah tanah, sedangkan luas dari gua ini adalah 2500 meter.

2.      Wisata Bahari Lamongan

Tempat wisata Lamongan berikutnya yang wajib anda kunjungi adalah Wisata Bahari Lamongan atau yang lebih dikenal dengan WBL. Lokasi dari Wisata Bahari Lamongan ini berada di kecamatan Paciran atau tidak jauh dari Goa Maharani. Beberapa wahana yang menjadi andalan di Wisata Bahari Lamongan antara lain Istana Bawah Laut, Istana Bajak Laut, Gua Insectarium, Anjungan Wali Songo, Rumah Kaca, Texas City, Tembak Ikan, Space Shuttle, dan Paus Dangdut. Selain itu, ada juga wahana bermain anak yang tidak kalah beragamnya.

3.      Waduk Gondang
Waduk Gondang adalah salah satu tempat wisata Lamongan yang banyak dikunjungi wisatawan untuk sekedar bersantai atau jalan-jalan sore. Pemandangan di  waduk Gondang yang begitu indah ini mampu memanjakan mata anda dan cocok untuk anda yang ingin rehab dari kegiatan sehari-hari. Di waduk Gondang ini ada terdapat banyak perahu nelayan dan perahu sewa yang dapat anda naiki untuk mengelilingi waduk Gondang.

Selain keindahannya, waduk Gondang juga banyak dikunjungi karena berada dekat dengan tempat wisata Lamongan lainnya, seperti makam Dewi Sekardadu.

4.      Sendang Brumbung

Tempat wisata Lamongan yang berada di Brumbung ini merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan pemandian air panas. Banyak orang yang percaya bahwa siapa saja yang mandi di Sendang Brumbung ini dapat sembuh dari berbagai penyakit.

5.      Pantai Brondong

Kabupaten Lamongan memiliki 2 pantai yang menjadi favorit para wisatawan yaitu Pantai Kodok yang bertempat di WBL dan pantai Brondong. Pantai Brondong ini menjadi favorit karena selain pemandangan di sekitar pantai yang indah, juga terdapat tempat pelelangan ikan. Di tempat pelelangan ikan ini anda dapat membeli ikan dengan harga yang murah, ikannya pun masih segar. Lokasi pantai Brondong ini berada di desa Brondong, kecamatan Brondong, kabupaten Lamongan.

6.      Monumen Van Der Wicjk

Sebuah monumen yang dibangun pada masa penjajahan oleh bangsa Belanda, sekarang telah menjadi tempat wisata Lamongan yang bersejarah. Monumen ini dibangun untuk mengenang kapal Van Der Wijck.

Semoga destinasi tempat Wisata Lamongan di atas dapat menjadi referensi liburan anda.