Beberapa Tempat Yang Termasuk Dalam Paket Wisata Pantai Sawarna, Banten

Pesona Pantai Bunaken Sulawesi Utara - Beberapa Tempat Yang Termasuk Dalam Paket Wisata Pantai Sawarna, Banten




Nama Pantai Sawarna diambil dari sebuah nama desa yang berada di propinsi Banten. Pantai ini merupakan salah satu dari 5 pantai terindah yang berada di propinsi Banten. Keindahan penorama alam yang mengelilingi pantai Sawarna dilengkapi dengan pasir putih serta birunya air laut membuat pantai Sawarna banyak di kunjungi para wisatawan.

Jika anda mengunjungi pantai Sawarna ini, ada beberapa tempat wisata lain yang masuk sebagai paket wisata pantai Sawarna. Beberapa tempat yang termasuk ke dalam paket wisata pantai Sawarna antara lain berikut ini :

1.      Pantai Ciantir

Pantai yang memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar ini merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk ke dalam paket wisata pantai Sawarna. Dengan pantai yang besar ini, bukan berarti pengunjung dilarang untuk bermain-main air atau berenang, justru di tempat inilah pengunjung dapat berenang karena tidak ada karang yang mungkin bisa melukai. Pemandangan di sekitar pantai Ciantir ini juga sangat indah dan masih sangat asri.

2.      Pantai Tanjung Layar

Pantai dengan ciri khas 2 batu karang yang berdiri tegak di tengah pantai ini merupakan ikon dari pantai Sawarna. Pantai ini di beri nama pantai Tanjung Layar karena posisi 2 karang tersebut saling berhimpitan seakan membentuk layar kapal. Sedangkan di sekitar batu karang raksasa terdapat batuan karang cadas bagaikan lantai kapal. Dengan kondisi pantai yang demikian, pantai yang termasuk dalam paket wisata pantai Sawarna ini tentu tidak diperbolehkan untuk berenang dan hanya untuk bermain-main atau sekedar berfoto.

3.      Karang Taraje

Salah satu spot paling indah untuk fotografi dari paket wisata pantai sawarna adalah karang Taraje. Dalam tempat wisata ini anda dapat menyaksikan sunset yang sangat jelas dan indah. Selain itu, gugusan karang yang membagi pantai juga menjadi daya tarik tersendiri dalam karang Taraje ini.

4.      Gua Lalay

Satu-satunya gua yang termasuk dalam paket wisata pantai Sawarna adalah gua Lalay. Gua ini merupakan sebuah gua yang berada di sekitar patangan sawah. Pemandangan indah yang disajikan dalam gua Lalay terbukti dapat menarik minat pengunjung untuk melihat gua ini lebih dalam, terlebih lagi mereka yang menyukai caving di gua-gua. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi gua Lalay ini adalah siang hari saat matahari sedang terik-teriknya.

Lokasi dari desa Sawarna yang sangat menakjubkan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas mampu menghipnotis para pengunjung yang datang. Selain itu, hawa sejuk dan jejeran pohon di sepanjang jalan juga akan menambah kesan asri pada tempat wisata ini.

Selain pemandangan yang indah, Paket wisata pantai Sawarna juga banyak dikunjungi karena lokasinya yang cukup dekat dengan ibu kota Jakarta. Harga masuk ke tempat wisata ini juga sangat terjangkau, sehingga cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan hemat.