MITOS BAWANG PUTIH. BENARKAH BAWANG PUTUH BISA MENGUSIR DRAKULA? TEMUKAN JAWABANNYA SEGERA!

Bawang putih bukanlah sesuatu yang asing. Selain menjadi salah satu bumbu dapur, mitos bawang putih juga bisa mengusir makhluk nocturnal seperti Dracula dan Vampir, benarkah?



Manfaat bawang putih banyak yang kita dapat rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Yang membuat herbal ini populer adalah kemampuannya dalam mencegah kanker.

Tapi sayang, terkadang aroma nya yang menyengat membuat tanaman tidak banyak dikonsumsi langsung, melainkan hanya sebagai bumbu, sehingga hanya dalam jumlah sedikit bawang putih kita konsumsi.

Bawang putih mampu jadi obat tradisional karena di dalamnya tertanam banyak zat gizi yang memiliki kemampuan khusus untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh manusia.
Berikut ini daftar gizi pada bawang putih: Energi, Serat, Gula, Lemak, Protein, Karbohidrat, Thiamin (Vitamin B1), Riboflavin (Vitamin B2), Niacin (Vitamin B3), Vitamin A (Beta-karoten), Vitamin B5 (Asam pantotenat), Vitamin B6, Asam folat (Vitamin B9), Vitamin C, Kalsium, Zat besi, Fosfor, Selenium, Mangan, Seng, Sodium, Kalium, danMagnesium

Berikut ini khasiat dari tanaman bawang putih bagi kesehatan manusia:

Menurunkan Berat Badan
Tahukah Anda kalau diet sehat harus disertai konsumsi makanan yang bumbunya adalah bawang putih?
Belum diketahui secara pasti zat apa yang membantu proses penurunan berat badan. Yang jelas bawang putih akan mengontrol berat badan seseorang dalam angka ideal, tergantung juga dari orangnya, ia ingin seimbangkan dengan pola hidup sehat atau tidak.

Mengobati Influenza
Bawang putih menyimpan antioksidan kuat yang berperan dalam meningkatkan performa tubuh dari serangan penyakit, contohnya flu. Jika rutin konsumsi ramuan bawang putih, masalah flu bisa dicegah serta diobati tanpa repot melakukan tindakan medis lain.
Untuk membuat ramuan obat flu dari bawang putih, Anda harus mengiris bawang putih, kemudian seduh dalam air panas. DIamkan beberapa saat, lalu saring airnya. Minum ramuan ini dan tambahkan sedikit madu agar tidak terlalu getir rasanya.

Membersihkan Racun
Jumlah racun dalam tubuh bisa terus meningkat sesuai jumlah makanan kurang sehat yang dikonsumsi oleh seseorang.
Jika racun tidak dibiarkan berlama-lama, maka kondisi kesehatan tetap stabil, begitupun sebaliknya. Untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh Anda bisa makan bawang putih mentah beberapa butir. Hal ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, lebih tepatnya menghambat kulit keriput yang memicu penuaan.

Bawang Putih Herbal Anti Kanker
Itulah reaksi yang ditemukan oleh para peneliti ketika meneliti khasiat bawang putih untuk penyakit paling berbahaya kanker. Bawang putih layak disebut sebagai herbal/tanaman anti kanker, kandungan sulfida alil terdapat dalam bawang putih yang menyebabkannya sebagai herbal anti kanker.
Salah satu bukti nyata yang ditemukan para peneliti adalah kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosiklik (HCA) yang merupakan zat yang dapat memicu kanker payudara bagi perempuan. Dari berbagai penelitian yang dilakukan zat diallyl sulfida yang terdapat dalam bawang putih menghambat pertumbuhan dan transformasi PhIP menjadi karsinogen yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker payudara.

Namun perlu anda ingat bahwa bawang putih memiliki zat anti kanker yang efektif untuk mencegah pertumbuhan sel dari berbagai jenis kanker yang berbahaya bagi anda.
Semua manfaat bawang putih bisa Anda rasakan terus menerus jika rutin mengkonsumsinya. Dalam pembahasan tadi terdapat perintah untuk makan bawang putih yang masih mentah, jika Anda tidak suka bisa mengolahnya jadi ramuan obat atau bumbu masakan.