HATI-HATI, KULIT KENTANG BISA MEMBUAT RAMBUTMU SEPERTI INI


Rambut adalah sesuatu yang sangat berharga bagi seseorang, terlebih wanita. rambut adalah mahkota. Tentu semua orang menginginkan rambut yang hitam dan sehat. Tapi hati-hati kulit kentang bisa membuat rambutmu seperti ini.





Rambut beruban sering membuat wanita sedih, karena itu adalah tanda bahwa mereka semakin tua. Selain itu, rambut beruban membuat baik wanita maupun pria cenderung kurang percaya diri, apalagi jika terjadi di usia yang masih cukup muda.

Memang ada beberapa trik untuk menghilangkan uban ini, terutama dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan juga pewarnaan rambut. Namun dengan cara ini, rambut bisa cepat rusak bahkan uban bertambah lebih banyak.

Tapi kini ada cara baru dan sangat alami, yaitu dengan kulit kentang. Ya, hanya dengan bahan yang sering kita buang saat membuat olahan kentang. Lalu bagaimana caranya?

Bahan-Bahan yang harus di persiapkan:

  1. Kentang / kulit kentang secukupnya
  2. Air putih, ± 2 gelas
  3. 1 wadah bekas botol shampo
  4. 1 buah kuas

Cara menggunakan kulit kentang untuk menghilangkan ubannya:

  • Kupas kentang, kemudian pisahkan kulit dengan dagingnya. Tetapi yang kita perlukan untuk mengatasi uban adalah kulitnya, bukan dengan dagingnya.
  • Lalu masukkan kulit kentang bersama air ke dalam panci. Kemudian didihkan kurang lebih selama 30 menit.
  • Lalu angkat dan biarkan dingin selama 5 menit, setelah itu pisahkan antara air rebusan dengan kulit kentangnya.
  • Cuci rambut Anda dengan shampoo dan bilas hingga bersih sambil menunggu air rebusan kulit kentang tadi menjadi agak dingin.
  • Tunggu hingga air rebusan kulit kentang benar-benar telah dingin, setelah itu gunakan air tersebut untuk merendam rambut atau hanya sekedar di tuangkan pada rambut, tunggu hingga 20 menit lamanya.
  • Dan Anda juga bisa mengoleskan pada rambut yang beruban. jika tidak ada kuas, Anda bisa memasukkan air rebusan kulit kentang ini ke dalam botol shampoo bekas, dan bilas seperti Anda melakukan keramas.
  • Bilas rambut hingga bersih, dan lakukan kegiatan ini setiap hari agar rambut Anda tetap hitam dan tentunya halus serta sehat.

Mudah sekali kan cara mendapatkan rambutnya indah, hitam dan sehat? Anda tidak perlu buang-buang uang untuk mewarnai di salon mahan. Dan, juga anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya. Selamat mencoba!