Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali diperhatikan oleh orang lain. Wajah juga merupakan identitas diri selain nama. Tidak mungkin rasanya jika ada orang yang menginginkan wajahnya bermasalah dan terlihat kusam tidak berseri. Baik pria maupun wanita, ingin mendapatkan wajah yang bersih dan segar. Namun tentu saja, wanita lebih teliti dan lebih mau repot dibandingkan pria dalam hal mengurus wajah. Untuk merawat wajah, banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari modern hingga tradisional atau alami. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang mencari cara merawat wajah secara alami.



Beberapa orang lebih memilih cara merawat wajah secara alami karena bahannya yang lebih aman, dan biasanya bahan-bahan alami tidak menimbulkan alergi dan iritasi, sehingga tidak memberikan efek samping apapun. Tetapi tentu saja anda harus sedikit lebih repot, karena harus membuatnya sendiri. Tidak seperti cara modern yang sudah jadi berupa krim. Namun tenang, karena membuatnya dijamin tidak sulit.

Berikut adalah cara merawat wajah secara alami khusus untuk anda :

1. Merawat Wajah dengan Menggunakan Tomat

Tomat banyak disukai karena rasanya yang menyegarkan. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, mencerahkan kulit dan membasmi bintik-bintik komedo. Caranya dengan menghaluskan tomat dan memncampurnya dengan madu, kemudian dioleskan pada wajah.

2. Merawat Wajah dengan Menggunakan Mentimun
Cara merawat wajah secara alami yang berikutnya adalah menggunakan mentimun. Caranya dengan memblender timun yang sudah dikupas dengan satu sendok susu less fat dan satu sendok yogurt. Setelah halus, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan beberapa saat.

3.  Merawat Wajah dengan Menggunakan Apel

Cara merawat wajah secara alami selanjutnya dengan menggunakan apel. Apel baik untuk mengurangi minyak pada jenis wajah berminyak. Anda hanya perlu memblendernya dan mengoleskannya pada wajah. Anda jangan coba-coba menggunakan cara ini jika anda memiliki wajah yang kering, karena akan membuat kulit wajah anda semakin kering.

4. Merawat Wajah dengan Menggunakan Paprika

Paprika berguna untuk mem-facial wajah anda secara alami. Paprika ini baik untuk memaksimalkan sirkulasi aliran darah dan memutihkan wajah anda. Blender paprika hijau atau merah untuk membuatnya menjadi masker. Gunakan pada wajah anda selama kurang lebih dua puluh menit,  dan bilas dengan air. Ini merupakan cara merawat wajah secara alami yang sangat bagus.

5. Merawat Wajah dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Selain bagus untuk merawat rambut, minyak zaitun juga ternyata sangat bagus untuk merawat wajah, karena kaya akan kandungan vitamin A, vitamin E dan anti oksidan. Kandungan tersebut sangat membantu proses regenerasi wajah dan menetralisir wajah dari radikal bebas, polusi, asap rokok dan lain-lain. Bersihkan dahulu wajah anda sebelum menggunakan minyak zaitun agar mudah terserap.

6. Merawat Wajah dengan Menggunakan Pepaya

Gunakanlah pepaya yang berwarna hijau, karena mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk mencerahkan dan membuat kulit terlihat lebih putih. Gunakan juga pepaya yang sudah berwarna oranye. Ambil pepaya yang masih mengkal dan sudah matang masing-masing satu sendok dan haluskan. Oleskan pada wajah.

7. Merawat Wajah dengan Menjaga Kebersihan

Jangan pernah sekali-kali mencoba tidur dengan wajah dalam keadaan kotor. Ini karena dapat menimbulkan jerawat dan komedo. Bersihkan wajah setelah keluar rumah dan sebelum tidur sangat efektif untuk melindungi kulit.

Itulah beberapa cara merawat wajah secara alami yang cukup mudah untuk anda racik sendiri. Asalkan anda menggunakannya dengan teratur, anda akan puas dengan hasilnya. Selamat mecoba.