Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Bahan Alami

Setelah sedikit membahas tentang kulit yaitu Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat. Kali ini membahas sedikit tentang Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami. Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering bersentuhan langsung dengan orang di sekitar. Ketika bertemu dengan teman, anda akan menjulurkan tangan untuk berjabat tangan dan sekedar menanyakan kabar. Namun, tangan juga salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari langsung, terlebih lagi bagi anda yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor yang dapat menyebabkan tangan anda terlihat kusam, dan lebih hitam dari bagian kulit tubuh yang lain. Hal tersebut sering membuat anda merasa kesal. Namun anda tidak perlu merasa kesal dan khawatir lagi, karena ada banyak sekali tips dan cara memutihkan kulit tangan.


Berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit tangan yang sangat mudah untuk anda lakukan :

1. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Pisang
Cara memutihkan kulit tangan yang pertama adalah dengan menggunakan satu buah pisang, dua sendok makan madu dan dua sendok makan gula. Haluskan semua bahan tersebut hingga benar-benar halus dan tercampur secara merata sehingga menjadi cream. Setelah jadi, gunakan cream tersebut dengan cara mengoleskannya ke tangan dengan merata. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

2. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Ampas Kopi
Cara memutihkan kulit tangan yang berikutnya adalah dengan dengan menggunakan ampas kopi dan madu. Awalnya, seduh bubuk kopi hitam seperti biasa tanpa gula, setelah dingin buang airnya untuk mengambil ampas kopinya. Tambahkan madu secukupnya pada ampas kopi dan oleskan pada tangan. Tunggulah hingga beberapa saat dan bersihkan.

3. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Wortel
Selain bagus untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga bisa digunakan untuk menjadi salah satu cara memutihkan kulit tangan. Caranya dengan memarut wortel secukupnya dan mencampurya dengan sedikit body lotion yang biasa anda gunakan. Aduk hingga merata dan menjadi seperti masker. Gunakan masker tersebut pada tangan dengan mengoleskannya, dan tunggu hingga beberapa saat. Lalu bersihkan dengan air.

4. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Buah Alpukat
Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Caranya masih sama yaitu dengan menghaluskannya dengan diblender dan dicampurkan dengan perasan jeruk nipis sebanyak 1 sendok hingga menjadi seperti masker.

Cara menggunakannya dengan membalurkan masker alpukat tersebut ke bagian kulit tangan, dan biarkan hingga sekitar dua puluh menit. Waktu yang paling tepat untuk menggunakan masker alpukat ini adalah sebelum mandi di pagi atau sore hari.

5. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Beras
Cara memutihkan kulit tangan yang juga patut anda coba adalah dengan menggunakan beras dan minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan beras yang sudah dihaluskan hingga merata. Lalu oleskan masker ini pada tangan anda dan biarkan hingga maskernya menyerap sempurna, kira-kira sekitar setengah jam. Pilihlah beras yang bagus untuk hasil yang maksimal.

6. Memutihkan Kulit Tangan dengan Menggunakan Jeruk Nipis
Cara memutihkan kulit tangan yang terakhir adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis banyak mengandung zat dan senyawa yang baik untuk kulit terutama kulit tangan. Jeruk nipis yang harus anda gunakan adalah jeruk nipis yang sudah matang. Iris-iris jeruk nipis dan gosok-gosokan pada tangan anda.

Selain itu, jeruk nipis juga berfungsi untuk membersihkan kotoran dan kulit mati. Gunakan jeruk nipis dua kali sehari dan gunakan terus hingga anda mendapat hasil seperti yang anda harapkan.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan yang harus anda coba. Semoga anda mendapatkan hasil yang baik dengan Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami  ini dan membuat anda merasa lebih percaya diri. Selamat mencoba.