Cara Alami Merawat Wajah Agar Terlihat Awet Muda

Cara merawat wajah agar awet muda. Memiliki wajah yang terlihat lebih muda dari umur asli merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Biasanya hal tersebut ditandai dengan orang yang sering salah menebak umur anda, dan menganggap anda menjadi lebih muda. Ada orang yang memang terlahir dengan anugerah seperti itu, ada juga yang harus pintar-pintar merawat wajahnya agar terlihat awet muda. Dengan wajah yang awet muda, anda akan menjadi lebih percaya diri untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan anda sangat menyukai dengan apa yang anda miliki di wajah anda.



Untuk anda yang ingin terlihat lebih awet muda dari umur anda yang sebenarnya, berikut cara merawat wajah agar awet muda yang sebaiknya anda lakukan :

1. Dengan Cara Cukup Istirahat

Kekurangan istirahat menyebabkan anda terlihat tidak segar dan kulit anda tidak berseri. Tanda-tanda awal yang terlihat jika anda kurang tidur adalah timbulnya kantung mata dan mata panda. Lama kelamaan anda akan terlihat pucat dan akhirnya terlihat lebih tua.

Perbaikilah jam tidur anda jika anda ingin terlihat awet muda. Ketika anda tidur, sel-sel pada tubuh anda akan melakukan regenerasi dan memperbaiki sel yang rusak. Jadi jangan sampai kekurangan istirahat.

2. Dengan Cara Mencuci Wajah

Cara merawat wajah agar awet muda yang kedua adalah menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah anda minimal dua kali sehari. Yang paling penting adalah tidur dalam keadaan wajah yang bersih. Karena tidur dengan wajah yang kotor akan menimbulkan jerawat, komedo dan flek hitam.

Cucilah wajah anda dengan air mengalir sambil memutar atau memijatnya secara perlahan ke arah dalam. Hal tersebut bagus untuk melancarkan sirkulasi darah.


3. Dengan Cara Menggunakan Krim Anti Aging

Cara merawat wajah agar awet muda yang ketiga adalah menggunakan krim anti aging atau penuaan. Anda dapat menemukan produk-produk tersebut di toko kosmetik. Pilihlah produk dengan brand terpercayam dan yang mengandung bahan-bahan yang aman. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa produk ketika membeli, jangan beli produk yang tanggal kadaluarsanya terlalu mepet, sehingga produk bisa anda gunakan sampai habis.

Sebelumnya, anda juga harus mengenali kulit anda terlebih dahulu, apakah anda memiliki alergi pada bahan tertentu. Sehingga tidak akan menimbulkan alergi dan iritasi.


4. Dengan Cara Mengkonsumsi Sayur dan buah

Cara merawat wajah agar awet muda yang keempat adalah mengkonsumsi berbagai sayur dan buah. Hal tersebut dikarenakan sayur dan buah memiliki banyak sekali vitamin dan anti oksidan untuk mencegah penuaan dini. Anti oksidan di dalam buah sangat bagus untuk melawan radikal bebas yang dapat menyerang kulit anda.

Sedangkan vitamin pada buah dan sayur berguna untuk menutrisi dan meregenerasi kulit dan membuat kulit lebuh sehat, segar dan awet muda. Buah dan sayur juga bisa melindungi wajah anda dari sinar ultra violet dan mencegah terjadinya keriput.


5. Dengan Cara Meminum Anggur

Tahukah anda jika anggur yang telah diolah atau wine yang berwarna merah bagus untuk kesehatan kulit anda?. Hal ini disebabkan wine mengandung alkohol dan resveratrol yang ternyata mengandung anti oksidan dengan kadar tinggi yang terdapat pada kulit anggur. Resveratrol berfungsi mengaktifkan sel dalam tubuh dan mencegah sel-sel anda menjadi tua. Kombinasi resveratrol dan alkohol ini sangat baik untuk meremajakan kulit.

Itulah beberapa cara merawat wajah agar awet muda yang sebaiknya anda lakukan, untuk menjaga peremajaan kulit anda berjalan maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.