Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat  - Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap kecantikan adalah berupa tubuh yang langsing ideal, hidung yang mancung, rambut panjang dan memiliki warna kulit yang putih. Berbeda dengan masyarakat di barat sana, yang sudah memiliki pemikiran lebih terbuka mengenai makna cantik itu sendiri. Oleh karena itu, banyak sekali masyarakat (kaum hawa kebanyakan) yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang putih. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan hal tersebut, salah satunya adalah dengan cara alami. Cara alami memutihkan kulit biasanya dipilih karena tidak akan menimbulkan efek samping dan iritasi pada kulit.




Selain dengan cara alami, ada juga sebagian orang yang lebih memilih melakukan perawatan di klinik-klinik atau dokter kecantikan untuk memutihkan kulitnya, dan biasanya mereka akan diberi berbagai macam krim. Cara ini biasanya dipilih karena hasilnya lebih cepat terlihat dan lebih praktis, meskipun harus mengeluarkan biaya lebih. Hal tersebut normal saja karena setiap orang memiliki pemikiran sendiri-sendiri.

Jika anda merasa selama ini kulit anda kurang putih dan bersinar, berikut adalah cara alami memutihkan tubuh yang bisa anda lakukan sendiri :

1.    Menggunakan Buah Alpukat

Cara alami memutihkan tubuh pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan buah alpukat. Caranya dengan menghaluskan buah alpukat dengan diblender secukupnya , dan dicampurkan dengan perasan jeruk nipis sekitar satu sendok teh sampai halus.

Cara menggunakannya dengan membalurkan masker alpukat tersebut ke bagian kulit, dan biarkan hingga kira lima belas sampai dua puluh menit. Waktu yang paling tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum mandi, sehingga ketika anda sudah selesai menggunakannya anda tinggal membersihkannya sekaligus dengan mandi. Masker ini sebaiknya digunakan setiap hari, dan hasilnya akan terlihat sekitar tiga hingga empat minggu kemudian.

2.    Menggunakan Buah Pepaya dan Jeruk Nipis

Ternyata, buah pepaya ini sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Hal ini yang menyebabkan kulit akan terlihat lebih putih dan bersih. Tidak hanya itu, buah pepaya juga anti oksidan yang baik untuk melindungi kesehatan kulit tubuh anda.

Cara alami memutihkan tubuh dengan buah pepaya ini yaitu menggunakan buah pepaya yang masih mentah, dan mencapurnya dengan jeruk nipis. Lalu dilembutkan hingga menjadi seperti masker. Cara memakainya dengan mengoleskan ke seluruh tubuh dan didiamkan beberapa saat lalu tinggal dibersihkan.


3.    Menggunakan Buah Lemon dan Putih Telur

Buah lemon bisa mencerahkan kulit tubuh karena mengandung banyak vitamin C, dan sekaligus membuat kulit tubuh menjadi lebih bersih. Cara membuatnya juga sangat mudah, campurkan jus satu buah lemon dengan satu butir putih telur, dan panaskan sebentar dengan kompor. Lalu didiamkan beberapa saat agar campurannya menjadi sedikit padat dan disimpan di dalam kulkas dengan dimasukkan ke dalam wadah tertutup terlebih dahulu. Anda bisa menggunakannya ketika dirasa sudah cukup dingin dengan cara mengoleskan pada kulit tubuh, dan didiamkan hingga dua puluh menit.

4.    Menggunakan Beras dan Minyak Zaitun

Cara alami memutihkan tubuh yang selanjutnya adalah dengan menggunakan beras dan mencampurnya dengan minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan beras yang sudah dihaluskan hingga merata. Oleskanlah pada kulit tubuh anda, dan diamkan hingga sekitar setengah jam. Pilihlah beras dengan kualitas baik untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara alami memutihkan tubuh yang pasti sangat mudah untuk anda lakukan sendiri. Selain semua bahannya alami dan aman, anda juga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk memutihkan kulit anda. Selamat mencoba.